Apakah Smartphone Baterai Jumbo Selalu Lebih Irit?

Smartphone dengan kapasitas baterai jumbo memang menggoda, karena dengan kapasitas besar masa pakai smartphone bisa mendekati feature phone yang dapat aktif lebih dari sehari. Namun ternyata baterai jumbo tidak melulu awet, karena ada faktor lain mengingat smartphone memiliki spesifikasi yang kompleks dari sisi software maupun hardware.

Berikut hasil sebuah compare smartphone yang kami kutip dari gadget.jagatreview.com

Tabel di atas menggambarkan hasil pengujian baterai 4 smartphone Xiaomi. Pengujian yang dilakukan adalah memutar video beresolusi 720p secara nonstop hingga baterai habis. Kami urutkan data ini berdasarkan dari yang paling irit hingga yang paling boros:

izzaweb juga melayani pembuatan software payroll

izzaweb juga melayani pembuatan sistem penggajian

Battery Test – Video Loop

Xiaomi Redmi Note 4: Snapdragon 625 (8-core), Litografi SoC 14nm, Baterai 4100 mAh.
Xiaomi Redmi 4X: Snapdragon 435 (8-core), Litografi SoC 28nm, Baterai 4100 mAh.
Xiaomi Redmi A1: Snapdragon 625 (8-core), Litografi SoC 14nm, Baterai 3080 mAh.
Xiaomi Redmi Note 4: Mediatek X20 (10-core), Litografi SoC 20nm, Baterai 4100 mAh.

Bagaimana bisa sebuah smartphone dengan baterai 3080 mAh bisa menyamai performa daya tahan baterai yang baterainya 4100 mAh? Bahkan, ada satu smartphone dengan baterai 4100 mAh yang sukses dikalahkannya.

jasa pembuatan website semarang

kunjungi juga rental mobil semarang recomended

Rupanya Redmi A1 memiliki efisiensi yang lebih baik dari pada Redmi Note 4, seperti dari ukuran prosesornya 14nm, lalu OS yang lebih ringan, jumlah core yang lebih sedikit. Jadi sebelum mencari hp baterai jumbo, coba cari review-review terlebih dahulu, atau cari tahu SOT nya (screen on time)

 

Jasa Pembuatan Software