peakstory.com

Bluetooth Generasi 5.0

Rupanya tidak hanya jaringan telepon seluler yang di tingkatkan, seperti HSDPA ke jaringan 4G tapi koneksi bluetooth pun ikut di tingkatkan. Mungkin di sekitar kita rata-rata perangkat terkini masih menggunakan bluetooth versi 3 tapi ternyata sekarang bluetooth hadir dengan generasi 5.0 lantas, kemajuan apa saja yang di bawa oleh generasi baru tersebut?

DI kutip dari jalantikus.com bahwa kini teknologi terbaru tersebut sudah lebih baik, bahkan jauh lebih baik karena ia memiliki 4 kali coverage area yang lebih luas, dua kali kecepatan, dan delapan kali lebih banyak data yang bisa dikirim dibandingkan Bluetooth 4.0.

Selain itu, dengan Bluetooth 5.0 kita juga bisa menghubungkan beberapa koneksi ke perangkat yang sama. Sehingga kita dapat menghubungkan dua pasang perangkat headphone atau speaker Bluetooth untuk mendengarkan musik secara bersama. Tidak hanya itu, teknologi ini juga terbilang cukup cerdas karena memungkinkan memisahkan media audio dari satu aplikasi, jadi kita bisa mendengarkan audio dari aplikasi musik sementara kita memutar audio melalui Youtube.

Menariknya, Galaxy S8 merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi Bluetooth 5.0. Hal ini merupakan sebuah standar baru bagi kinerja Bluetooth dan kita berharap ponsel flagship lainnya juga dapat mengikuti langkah tersebut dengan harga yang jauh lebih bersahabat, hehe.. tapi jangan khawatir karena seiring jaman tentunya teknologi harganya akan kian lebih murah.