Bus Berada di Trek Seperti Kereta

Kepadatan kota membuat pemerintah berfikir cerdas untuk membuat solusi terutama masalah transportasi, dimana transportasi tersebut cukup efektif mengurangi macet serta tidak memakan banyak biaya dalam proyek pembangunan. Salah satunya adalah O-Bahn. Apa itu O-Bahn?

Merupakan transportasi yang mirip dengan busway tetapi ia berjalan di atas trek, gabungan antara bus dan kereta. Tetapi rel tersebut bukan dari besi, melainkan dari beton kuat yang di buat seperti rel berikut penyangganya. O-Bahn sendiri merupakan transportasi umum yang sudah lama di gunakan di negara Australia, bahkan sejak tahun 1986, lama sekali bukan? Berada di daerah kota Adelaide Australia Selatan dengan panjang sekitar 12 km dengan menghubungkan Klemzig, Paradise dan Tea Tree Plaza Interchange.

jasa pembuatan website semarang izzaweb

Bus dalam melaju di trek hingga kecepatan 100km/jam, setelah melewati trek selesai maka bus dapat melalui jalan normal layaknya mobil pada umumnya. Oh ya, pada samping bus di berikan roda karet untuk membuat bus agar tetap berada pada treknya, mirip seperti roller mainan tamiya. Unik bukan? ide yang yang cerdas dan bisa di tiru.