Bus Electrik Fast Charging

Bagaimana bila di kota kita memiliki sebuah transportasi yang go-green alias tanpa emisi. Tentunya akan menjadi suat kebanggan tersendiri, pasalnya banyak perusahaan swasta maupun pemerintahan yang terus-menerus melakukan pengembangan transportasi zero emission. Namun beberapa masalah pada kendaraan listrik ialah pada durasi pengisian yang cukup lama.

Kini ada sebuah inovasi yang di namakan NTU-Blue Solutions Flash Shuttle. Bus ini sendiri memiliki kapasitas 22 penumpang dengan rute lingkungan kampus Nanyang Technological University di Singapura. Yang menarik adalah bus dapat menjangkau jarak tempuh 30 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Baterai bus akan diisi setiap kali mampir di halte. Durasi pengisian hanya 20 detik dan cukup untuk perjalanan sejauh 2 km. Lokasi persebaran halte pun bisa dijangkau dalam radius tersebut.

kami melayani jasa pembuatan website semarang

serta jasa pembuatan website medan

percayakan layanan jasa pembuatan website anda kepada izzaweb

Di kutip dari sefsed.com bahwa pengisian baterai menggunakan teknologi telescopic connector, jadi saat menunggu penumpang naik dan turun, waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah daya baterai. Menurut Blue Solutions, pihak yang mengembangkan bus ini mengklaim biaya operasi bus akan lebih murah dibanding trem konvensional. Pasalnya kendaraan tidak memerlukan jalur rel. Selain itu, instalasi pengisian juga dapat dibangun dalam waktu seminggu.

Bus antar jemput ini sebelumnya telah melakukan pengujian selama 2 tahun, dan mulai akhir Januari kemarin resmi beroperasi secara umum. Semoga saja Indonesia segera menyusul untuk transportasi rute jarak dekat.

kami melayani jasa pembuatan website semarang

serta jasa pembuatan website medan

percayakan layanan jasa pembuatan website anda kepada izzaweb

Jasa Pembuatan Website, Software, Aplikasi Android