Cetak Mobil Dengan Printer 3D?

Membuat mainan menggunakan printer 3D sudah menjadi hal yang biasa. Namun terbayangkan tidak, apabila sebuah mobil terbuat dari printer 3D? akan sangat menarik tentunya. Sebuah manufaktur mobil elektrik di Italy yaitu XEV bekerja sama dengan perusahaan printer 3D China Polymaker untuk membuat sebuah mobil 3D, dan akhirnya mereka berhasil dengan sukses.

kami melayani jasa pembuatan website semarang

jasa pembuatan website tangerang

low-speed electric vehicle (LSEV) hampir semua di buat dari printer 3D, hanya kaca, kursi, rangka yang tetap di buat secara normal pada umumnya. Di kutip dari sefsed.com dimana penggunakan printer 3D menghasilkan efisiensi antara lain jumlah komponen pada mobil berkurang signifikan dari 2.000 buah menjadi hanya 57 buah jika mengecualikan drivetrain. Selain itu bobotnya pun hanya 450 KG. Sementara bagi XEV, proses pengembangan menjadi lebih sederhana dan hanya memakan waktu antara 3 hingga 12 bulan.

Meski LSEV belum diproduksi untuk saat ini, namun mobil tersebut sudah kebanjiran order. Sebanyak 7.000 unit dari Eropa, 5.000 unit dipesan oleh Poste Italiane, dan 2.000 unit oleh perusahaan ARVAL.“XEV adalah proyek produksi massal pertama menggunakan printer 3D,” kata CEO Polymaker, Dr. Luo Xiaofan.

kami melayani jasa pembuatan website semarang

jasa pembuatan website purwokerto

“Sebenarnya, maksud saya ada banyak perusahaan lain yang menggunakan printer 3D di produksinya. Namun tidak bisa dibandingkan dengan XEV dalam hal ukuran, skala, dan intensitas.” lanjutnya. Mobil elektrik kecil ini menawarkan jarak tempuh 150 km dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Cukup jelas bahwa kemampuannya hanya menunjang aktivitas perkotaan. Sementara harga satu unit mobil dibanderol $7.500 atau Rp 107 juta.

jasa pembuatan website yogyakarta

jasa pembuatan website palembang

image source : globaltimes.cn | express.co.uk

Jasa Pembuatan Website, Software, Aplikasi Android