Chromebook dan Aplikasi Android

Untuk membuat user lebih nyaman dalam menggunakan laptop berbasis Chromebook maka google menginformasikan bahwa mereka ke depan akan memberikan dukungan penuh Chromebook terhadap aplikasi Android, mengingat begitu banyaknya aplikasi Android yang tersedia maka hal tersebut adalah berita baik.

Seperti yang dikutip pada selular.id dan diberitakan The Verge, baru beberapa perangkat saja yang kini telah didukung aplikasi Android. Dalam laporan itu dituliskan ada 14 model Chromebook yang akan mendukung aplikasi Android yang dibuat oleh Lenovo, HP, dan Acer.

Masing-masing dari Chromebook tersebut ialah HP Chromebook x360 11 GE, Lenovo ThinkPad 11e, dan 11e Yoga Chromebook, sementara dari Acer adalah seri Chromebook Spin 11. Namun dari seluruh seri tersebut, tak semuanya telah tersedia toko aplikasi Play Store. Untuk saat ini, aplikasi tersebut baru muncul pada perangkat bikinan Chromebook Pro besutan Samsung.


Dukungan aplikasi Android tersebut saat ini berada di Chrome OS Beta Channel. Jika ingin menggunakan salah satunya, pengguna harus mengganti antara aplikasi Android atau Chromebook yang berjalan menggunakan Chrome OS. Sebagai tambahan Cromebook adalah laptop ringan yang dirancang untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka secara online. Chromebook menjalankan sistem operasi yang disebut Chrome OS, yang mirip dengan Windows atau Mac OS X, tapi berdasarkan platform Linux.

Nah hal tersebut merupakan berita gembira bukan bagi pecinta Chromebook, dengan hal positif ini besar kemungkinan para pengguna Chromebook akan bertambah, tapi jangan lupa bahwa Microsoft juga telah mengumumkan bahwa perangkatnya akan bisa berjalan di prosesor ARM seperti Qualcomm dan Mediatek.

Jasa Pembuatan Software