Di Saat Tampilan Virtual dan Realita Menjadi Satu

Mungkin selama ini kita tidak asing lagi dengan yang namanya VR alias Virtual Reality, sebuah perangkat yang memungkinkan kita melihat animasi menjadi nyata dengan sebuah kacamata yang di sambungkan dengan smartphone. Beberapa fitur pada VR antara lain bermain game, animasi film yang bisa bergerak sesuai dengan sensosr gyro yang tertanam dll. Nah microsoft rupanya tidak mau kalah dengan hal tersebut, hingga akhirnya microsoft meluncurkan hololens.

Di kutip dari jagoangadget.com bahwa Microsoft Hololens adalah perangkat termutakhir yang memungkinkan kita untuk melakukan aktifitas Mixed Reality.  Berbentuk seperti kacamata dan headset, perangkat ini memiliki beberapa kamera dan sensor yang terintegrasi sehingga dapat menangkap usaha interaksi kita kepada obyek yang diciptakan.  Hololens ini memiliki Mini Computer dengan Intel Atom Processor dan RAM sebesar 2 GB, lengkap dengan sistem operasi Windows 10.  Untuk memproses hologram, perangkat ini menggunakan Holographic Processing Unit (HPU) 1.0. Untuk berinteraksi dengan hologram yang ada, Anda cukup melakukan beberapa gesture sederhana seperti menggerakkan telunjuk.

Berikut beberapa hal yang di tawarkan Hololens ini:
• Kemampuan Mixed-Reality yang mutakhir
• Kualitas hologram yang luar biasa
• Kualitas suara spasial yang menakjubkan
• Interaksi yang sederhana

Saat ini Hololens mulai digunakan untuk bisnis profesional seperti desain interior maupun kendaraan. Rencananya Microsoft akan terus mengembangkan teknologi ini dan merambah ke ranah pendidikan dan lain lain. Saat ini Developer Edition dari Hololens dibanderol dengan harga kurang lebih $3000 atau setara 43 juta rupiah, dan perlu di ingat bahwa developer edition adalah versi untuk pengembang, sedangkan versi untuk user maka harga tersebut tentunya akan lebih murah.

Jasa Pembuatan Software