Kursi Roda Canggih

Banyak kita temui, terutama di rumah sakit yaitu kursi roda, bagi para pasien yang sedang memiliki kesulitan dalam berjalan maka alat tersebut benar-benar penting, tapi namanya kursi roda konvensional maka fungsinya hanya terbatas. Inovasi pun hadir, kursi roda dengan kemampuan dapat turun tangga maka akan memudahkan para penggunanya dalam beraktifitas.

Di kutip dari teknobos.com dimana telah hadir sebuah teknologi yang dibuat oleh empat orang mahasiswa ETH Zurich dan ZHDK yang membuat perangkat kursi roda elektrik. Kursi roda elektrik ini bukanlah kursi roda listrik biasa, melainkan kursi roda yang memberi kemudahan untuk kamu bergerak ke berbagai tempat.

winnetnews.com

winnetnews.com

Secara khusus, kursi roda ini memudahkan seorang yang mempunyai penyakit disabilitas atau cacat menaiki tangga dengan mudah. Selain itu kamu juga dapat memiliki keterbatasan dalam bergerak, apalagi ketika mengalami kelumpuhan pada bagian kaki. Kursi roda elektrik yang terbaru dibuat oleh mahasiswa Zurich itu bernama Scewo.

Kursi roda elektrik ini bakal memberikan kenyamanan bagi para penderita disabilitas. Dilengkapi dengan sistem self-balancing, membuat para penggunanya tidak perlu khawatir jatuh saat dipakai menaiki tangga. Untuk menaiki tangga, Scewo memang memiliki mekanisme yang menarik.

Kursi roda ini memiliki roda kecil pada bagian bawahnya yang berfungsi untuk menstabilkan kursi saat dipakai menaiki tangga. Selanjutnya, kursi roda akan menghadap ke belakang saat dipakai menaiki tangga. Kamu juga dapat mengaturannya, bisa dilakukan via joystick yang terletak pada sandaran tangan di sebelah kanan.

Namun, alat ini masih belum bisa dijumpai di pasaran pembuat dari alat ini masih dalam melakukan proses penggalangan dana via Patreon. Mereka pun berniat untuk terus mengembangkan alat ini sehingga ke depan bisa dipakai oleh para penderita disabilitas di berbagai negara.

Semoga saja kursi roda tersebut dapat segera di produksi masal dengan harga terjangkau pula, karena akan menjadi kabar gembira bagi para penyandang disabilitas.

Jasa Pembuatan Software