Memaksimalkan Sinyal WIFI

Di jaman dahulu sebelum era milenial Televisi merupakan barang yang penting, lihat saja hampir semua rumah pada era tersebut memiliki Televisi bahkan warung-warung makan dan anak kost memiliki televisi walaupun hanya menggunakan sekedar TV Tuner, hehe. Namun kini zaman berkembang, era bergeser, kini TV bukan hal yang penting lagi dan tergantikan oleh Router alias sinyal WIFI, kemana-mana yang di tanya WIFI, ke ruang tunggu, ke cafe, ke restoran, ke kantor bahkan kalau bisa di jalan raya ada WIFI terus, hehe.

jasa pembuatan website salatiga

jasa pembuatan website

Bicara soal WIFI, bagi anda yang berlangganan FO di rumah, berikut adalah tips untuk sinyal router anda agar tetap maksimal yang kami kutip dari infokomputer.grid.id. Bagi Anda pemilik Apartemen atau rumah dengan luas dibawah 1500 kaki persegi atau 140 meter persegi maka cukup dengan satu titik akses nirkabel. Namun jika router Anda telah berumur beberapa tahun, Anda harus memperbarui ke model baru dengan dukungan 802.11 dan dua-band nirkabel.

jasa pembuatan website pati

jasa pembuatan website

  1. Atur Posisi Antena Router. Anda harus mengatur posisi antena router karena posisi antena dapat mempengaruhi kualitas jaringan internet yang dihasilkan. Jika ada beberapa antena di router Anda, maka atur posisinya dengan baik. Jangan posisikan antena router ke arah yang sama. Buat arah antena tegak lurus satu sama lain baik secara vertikal ataupun horizontal. Hal ini dilakukan agar jaringan internet dapat menutupi berbagai sudut.
  2. Jauhkan dari Alat Elektronik. Cobalah untuk memilih lokasi yang jauh dari elektronik dan benda-benda logam besar lainnya. Semakin banyak dinding, penghalang besar dan elektronik di dekat router Anda, maka semakin tinggi kemungkinannya ada sesuatu yang akan mengganggu sinyal. Salah satu elektronik yang secara khusus dihindari adalah microwave karena memancarkan sinyal kuat dalam pita hingga 2.4GHz.
  3. Jangan Taruh di Sudut Rumah. Jangan meletakkan router di sudut-sudut rumah karena router mengirim sinyal ke segala arah. Jika Anda memasangnya di sudut rumah maka sinyal lebih banyak berada di luar rumah. Karena itu, letakanlah router ke lokasi pusat untuk mengoptimalkan sinyal dan pasanglah router setinggi mungkin untuk memaksimalkan cakupan karena pola penyebaran sinyal cenderung vertikal. Anda bisa menempatkan router di atas rak buku ataupun dinding rumah yang tidak mencolok.

jasa pembuatan website kendal

jasa pembuatan website

 

 

Jasa Pembuatan Website, Software, Aplikasi Android