Mengisi Baterai Mobil Elektrik Semakin Cepat

Adalah impian apabila sebuah mobil mampu mengisi battery dalam hitungan beberapa menit saja untuk menghasilkan sebuah jarak tempuh ratusan kilometer. Selama ini yang selalu menjadi kendala pada mobil listrik ialah kecepatan mengisi baterai serta teknologi pada mobil tersebut yang biasanya berdampak pada harga jualnya. Untuk harga teknologi seiring waktu akan semakin terjangkau karena dari sebuah produksi masal akan dapat mengurangi harga untuk menutup biaya riset teknologi.

jasa pembuatan website pekanbaru

jasa pembuatan website banjarmasin

jasa pembuatan website

Sedangkan untuk baterai maka perlu adanya pengembangan dan hal tersebut membutuhkan biaya, SDM, riset dan waktu. Teknologi fast charging pada mobil yang berhasil di gunakan dan cukup terkenal ialah supercharger milik Tesla, pengisian 30 menit mampu menghasilkan jarak tempuh 270 km, walaupun saat ini Tesla terus mengembangkan supercharger yang lebih cepat.

DI kutip dari sefsed.com bahwa sebuah company ABB meluncurkan Terra High Power DC, sebuah charger dengan kapasitas output 350 kilowatt yang mampu melakukan pengisian selama 8 menit untuk energi sejauh 200 km. Durasi yang sangat singkat ini praktis bisa dibilang setara dengan mengisi BBM.

jasa pembuatan website semarang

Namun apakah Terra charger bakalan diaplikasikan dalam waktu dekat? Sayangnya tidak sesederhana ini. Saat ini belum ada mobil yang sanggup menangani daya 350 kilowatt. Contohnya Tesla Model S dapat menerima daya 120 kilowatt.

jasa pembuatan website pekanbaru

jasa pembuatan website banjarmasin

Jasa Pembuatan Website, Software, Aplikasi Android