Penerus Android Marshmallow di Namai Nougat Yang Akan hadir Sebentar Lagi

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Google telah mengumumkan sistem operasi Android versi terbarunya pada ajang Google I/O 2016 tempo hari, dengan OS baru ini berkode nama Android 7.0 Nougat. Dengan kata lain, OS baru ini juga lah yang nantinya akan menggantikan Android 6.0 Marshmallow.

Android 7.0 Nougat ini sendiri sudah rilis dalam bentuk developer preview untuk di beberapa perangkat Nexus pada bulan Maret 2016 lalu, di mana sebagian masyarakat pun bisa menikmati dan mencoba fitur-fitur baru aapa saja yang hadir dalam OS tersebut. Sementara itu, belum ada kabar kapan Google akan merilis versi resminya. Tapi hal ini mungkin akan berubah, karena ada kabar Android 7.0 Nougat akan hadir kurang di dalam bulan Agustus.

evleaks-nougat

Hal tersebut disebutkan oleh Evan Blass pemilik akun Twitter @evleaks, di mana ia menyatakan bahwa Android 7.0 akan rilis mulai bulan depan (baca: bulan Agustus, karena evleaks melakukan tweet di tanggal 30 Juli kemarin) dengan patch keamanan 8/5. Dalam tweet yang sama, Evan juga menyatakan bahwa pengguna Nexus 5 harus menerima kabar bahwa ada kemungkinan mereka takkan mendapatkan update Android 7.0 tersebut.

rogers

Tentu saja hal ini sudah diperkirakan sejak awal oleh Rogers firmware update, di mana dinyatakan bahwa ada beberapa perangkat yang nantinya akan menerima update Android 7.0 di bulan Agustus ini, walau dituliskan sebagai “coming soon”. Samsung Galaxy Note 7 yang akan rilis tak lama lagi pun juga dikabarkan akan berjalan di Android 7.0 Nougat alih-alih menggunakan versi sebelumnya. Kita lihat saja apakah ada update perangkat apa saja yang nantinya akan turut mendapatkan update OS ke Nougat juga ke depannya.

Sumber : jagatreview.com

Jasa Pembuatan Software