Penggunaan Aspal Plastik

Sampah cukup banyak membuat persoalan terutama sampah plastik, karena sifatnya yang cukup lama terurai belum lagi banyaknya penggunaan sampah plastik pada masyarakat, beberapa solusi yang sudah di lakukan adalah melakukan daur ulang untuk menjadikan bahan seperti ember, gayung, mainan plastik serta sejenisnya. Namun ternyata ada solusi lagi terkait hal tersebut.

Segera miliki website untuk perusahaan anda dengan jasa pembuatan website semarang izzaweb

Di negara India yang memiliki populasi sangat banyak juga mengalami permasalahan yang sama, tetapi mereka sudah memiliki solusinya yaitu menjadikan plastik sebagai campuran pembuatan aspal. Cukup cemerlang bukan ide tersebut? dan akhirnya di Indonesia sudah mulai di uji cobakan, salah satunya adalah di jalan samping gedung Rektorat Universitas Udayana, Jimbaran, sepanjang 270 meter.

Untuk campurannya adalah dengan 2,5 ton sampah plastik untuk jalan sepanjang satu kilometer dengan lebar tujuh meter. Aspal dengan campuran limbah plastik akan menghasilkan struktur berlapis jalan yang lebih kuat, tahan lama, dan lebih murah.
Teknologi ini sebelumnya ditemukan oleh seorang ilmuwan kimia asal India, Rajagopalan Vasudevan pada 2015. Hingga kini, India telah membangun jalan sepanjang lebih dari 25.000 kilometer dari aspal berbahan limbah plastik. Dengan hal tersebut di harapkan dapat menekan sampah plastik dan biaya pembuatan aspal.

foto sumber : nusabali.com

Jasa Pembuatan Software