Pesawat Jet Pribadi Kecil Dengan Harga Terjangkau

Mobil mewah mungkin sudah biasa bagi kalangan pengusaha maupun pebisnis kaya. Begitu pula dengan rumah mewah. Lantas, bagaimana dengan pesawat pribadi? besar kemungkinan masih kalangan pengusaha kaya tertentu yang memilikinya karena pesawat termasuk kendaraan yang mahal. Bicara soal kendaraan udara yang mahal, rupanya kini ada pesawat yang memiliki harga yang menggiurkan.

Di kutip dari obengplus.com bahwa pesawat tersebut bernama Cirrus SF50 Vision Jet dengan ukuran kecil, bahkan jet pribadi ini dijual hanya 2 juta dollar / 30 miliar saja dan menjadi harga pesawat jet termuah di seluruh dunia. Dibanding pesawat Gulfstream setidaknya 10 juta dollar atau setara 130 miliar.

aopa.org

Berat pesawat hanya 2,6 ton, dengan beban angkat 2,7 ton, tanki bahan bakar 900kg, mengunakan mesin WIlliams Int F133 5A, lebar sayap 12 meter, panjang 9,4 meter dan tinggi 3,3 meter. Jarak take off landasan hanya 620 – 973 meter, dan mendarat 496 meter. Pesawat jet berukuran kecil dengan satu mesin. Mampu terbang dengan kecepatan 500km perjam, ketinggian 9 km dari permukaan, membawa 5 penumpang + 1 pilot dewasa. Jarak tempuh mencapai 1700km dengan tangki penuh.

Keren juga bukan? karena tidak menutup kemungkinan bahwa pesawat tersebut kian lama akan kian murah dan melahirkan tipe bawah yang lebih ekonomis.

planesmart.com