Skateboard Mini Yang Bertenaga

Kecil-Kecil Cabe rawit, inilah ungkapan yang pas untuk produk unik tersebut. Bernama WalkCar yaitu sebuah skateboard dengan ukuran mini, hanya sebesar laptop ini bisa menggerakkan beban manusia layaknya skateboard yang bisa berjalan sendiri, dalam menjalankan WalkCar pemakai hanya mengerakkan badan sebagai ke arah yang diinginkan, maka kendaraan secara otomatis akan mengarah ke arah yang sama.

Dikutip dari jalantikus.com bahwa alat tersebut terdiri dari aluminium dan didukung oleh baterai lithium. Perangkat mobilitas kecil ini dikembangkan oleh Kuniako Saito. “Aku berpikir, bagaimana jika kita bisa membawa alat transportasi kita dalam tas? Bukankah dengan itu kita akan selalu memiliki kendaraan untuk kita naiki? Temanku memintaku untuk membuat satu alat semacam itu mengingat aku mengambil tingkat magister dalam engineering khususnya electric car motor control systems,” ujarnya seperti dilansir dari Mashable.cocoa motor.

Dalam video yang tersedia, WalkCar bisa digunakan untuk mendorong orang di kursi roda dan bahkan bisa digunakan layaknya skateboard biasa. Dibanderol dengan harga 100.000 yen atau hampir 11 juta rupiah, perangkat ini akan disiapkan untuk publik pada musim semi 2016 dan niatnya akan meluncurkan kampanye di Kickstarter juga. Tokyo Cocoa Motor adalah perusahaan di belakang WalkCar berdiri.

Menarik bukan? wah kalo orang Indonesia bisa laris untuk di sewakan saat car free day tiap daerah nih, atau saat malam minggu di alun-alun, hahaha…..