Tangan Robotic Tambahan

Memiliki sebuah lengan tambahan, cukup innovatif bukan? nah ternyata hal tersebut tidak hanya ada pada film fiksi saja. Kini telah ada teknologi yang memungkinkan tangan secara robotic mampu bergerak sesuai keinginan user. Di namakan Fusion, teknologi ini dipakai di punggung pengguna dan dioperasikan dari jarak jauh. Fusion adalah robot telepresence dengan dua lengan dan kepala yang dapat memungkinkan operator jarak jauh tidak hanya melihat apa yang pemakai lihat, tetapi juga memanipulasi lengan robot atau menggunakan robot untuk menggerakkan lengan pemakainya, proyek ini di kembangkan oleh Universitas Tokyo dan Universitas Keio.

jasa pembuatan website bengkulu

jasa pembuatan website

Di kutip dari digitalmania.id bahwa Yamen Saraiji, salah seorang peneliti pada proyek itu mengatakan bahwa Fusion dapat digunakan misalnya, oleh seorang ahli untuk membimbing praktisi baru tentang bagaimana untuk mengoperasikan instrumen tertentu atau untuk membantu mereka dari jarak jauh tanpa perlu kehadiran fisik mereka.

Ini menunjukkan bagaimana sistem dapat digunakan untuk membantu dua individu berkomunikasi dan berkolaborasi dari jarak jauh, dan menjelaskan tiga mode tindakan mengarahkan, menggerakkan dan menuntun. Anda juga dapat melihat bagaimana pengguna telepresence dapat mengoperasikan robot melalui headset Oculus Rift.

jasa pembuatan website semarang

jasa pembuatan website

Jasa Pembuatan Website, Software, Aplikasi Android