Tesla, Mobil Electrik Yang Fenomenal

Seperti yang kita tahu bahwa dalam dunia gadget merk Xiaomi cukup fenomenal karena kualitasnya, fiturnya, inovasinya dan harganya yang cukup menggiurkan. Lalu bagaimana dengan mobil? rupanya ada yang tidak kalah menarik pula, yaitu Tesla. Tesla Motors, Inc merupakan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) sebagai pengembang dan pembuat mobil sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang berkantor pusat di San Carlos, California, AS.

Berikut sejarah tesla motor yang di kutip dari fastnlow.net bahwa Tesla Motors didirikan pada Juli 2003, oleh 2 orang insinyur–otomotif Martin Eberhard dan Marc Tarpenning.  Ebenhard, dibesarkan di Kensington, California, dan menempuh studynya di University of Illinois di Urbana-Champaign, Ebenhard memperoleh gelar sarjana (1982) dalam teknik komputer dan gelar master (1984) di bidang teknik listrik. dan kemudian menduduki berbagai posisi, termasuk insinyur listrik di Wyse Technology, wakil presiden elektronik di Belfort Memory International, dan chief engineer di Network Computing Devices, yang di dirikannya.

Sedangkan Tarpenning dibesarkan di Sacramento, California, dan memperoleh gelar sarjana (1985) dalam ilmu komputer dari University of California, Berkeley. kemudian memulai karirnya dengan bekerja untuk konglomerat Textron di Arab Saudi. Tarpenning juga mengembangkan perangkat lunak dan firmware produk untuk beberapa perusahaan, termasuk Seagate Technology dan Bechtel, dan kemudian menjabat sebagai wakil presiden teknik di Packet Desain.

Dan orang berikutnya dibalik Tesla Motors adalah Elon Musk, pendiri sekaligus juga direktur utama Tesla Motors telah mengucurkan dana sebesar 7,5 juta dolar AS, pada April 2004 hal ini lah yang membuatnya duduk sebagai Direktur Utama. Sedikit sejarah tentang Musk pada tahun 1992, setelah belajar selama dua tahun di Queen’s University, Kingston, Ontario, Musk pindah ke Wharton School di University of Pennsylvania dan memperoleh gelar S1 dalam bidang ekonomi dan S1 kedua dalam bidang fisika. Ia pindah ke California untuk mengejar gelar Ph.D. dalam bidang fisika terapan di Stanford namun keluar setelah dua hari demi mengejar keingingannya untuk berwiraswasta di sektor Internet, energi terbarukan, dan luar angkasa.

Nah, produk tesla yang cukup banyak di pakai salah satunya adalah Tesla Model S. Tesla model S adalah mobil paling dicintai di Amerika. Model S adalah full mobil listrik, tidak memiliki emisi gas, tidak ada suara atau getaran, sangat cepat dan jauh lebih aman dari pada standar mobil kebanyakan. Di Amerika, bila anda mengendarai Tesla, anda dapat bepergian ke seluruh Amerika secara gratis karena Tesla menyediakan charging station di seluruh negara itu secara cuma-cuma.

Dan yang keren dari Model S adalah untuk mencapai 0-100 km/jam hanya butuh waktu di bawah 3 detik. 3 detik? iya betul, sensasi naik jet coaster ada pada mobil ini. Hal ini berkat tenaga motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 680 hp, serta torsi mencapai 791 lb, keren bukan? bahkan beberapa pemilik mobil ikut serta dalam ajang drag race dengan kondisi stok engine alias tanpa modifikasi. Mobil hening 5 penumpang yang benar-benar fenomenal.