Wireless Sharing Battery

Dulu kita tahu bahwa apabila ingin bertukar secara nirkabel ada yang namanya infrared, handphone saling di dekatkan dan file dapat bertukar. Lalu berkembang ada juga bluetooth untuk speaker dan perangkat kontrol (mouse, keyboard, stick), kemudian wifi untuk berinternet ria tanpa colok kabel LAN, kemudian di LAN itu share data, jadi kita dapat bertukar data lewat 1 jaringan wifi.

Disini baterai pun tidak mau kalah, mereka melahirkan wireless charnging, dan akhirnya riset wireless sharing battery pun hadir. Di kutip dari tekno.kompas.com bahwa sony telah mengembangkan hal tersebut. Hal ini diketahui dari aplikasi paten yang diajukan perusahaan Jepang yang bersangkutan.

Di dalamnya, dijelaskan soal mekanisme pengisi daya dan bertukar data antar perangkat elektronik seperti ponsel dan komputer secara wireless. Dengan kata lain, perangkat yang memiliki teknologi tersebut bsia digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel, selain mengirim dan menerima data lewat koneksi wireless.

teknologi wireless charging antar ponsel besutan Sony ini mengandalkan sistem antena khusus. Ada juga aplikasi dengan tampilan antarmuka grafis untuk memandu pengguna dalam menjalankan proses koneksi dan transfer daya wireless.

Belum jelas apakah kedua perangkat mesti ditempatkan dalam jarak tertentu untuk bisa melakukan charging secara nirkabel. Layaknya teknologi-teknologi lain yang masih berupa paten, belum jelas pula apakah mekanisme unik besutan Sony ini benar-benar akan mewujud dalam bentuk produk nyata.

Coba kita sebagai masyarakat awam mengira-ngira bagaimana ya logika dasar agar daya battery dapat di sharing via wireless? wah benar-benar asik donk, kita jadi tidak perlu lagi sehari-hari bingung nyari colokan listrik lagi nih.

Jasa Pembuatan Software