Momen Spesial SKS SIGBEN #300

Traveling kali ini moment special sebab dalam rangka perayaan Selasa Kamis Sabtu Sigar Bencah yang ke-300 selanjutnya akan saya singkat SKS Sigben #300 di bumi perkemahan Ngelimut Gonoharjo Kabupaten Semarang hari Sabtu – Ahad, 8-9 Oktober 2022.

SKS Sigben adalah komunitas pencinta olahraga sepeda yang seperti namanya secara rutin setiap pekan mengayuh sepeda melewati route tersebut. Sigar Bencah adalah jalan menanjak atau tanjakan yang terletak di Jalan Imam Suparto Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Menurut data Strava (aplikasi yang banyak dipakai untuk merekam aktivitas pelari dan pesepeda) sudah ada ribuan pesepeda yang telah melewatinya, dengan jarak hampir 2 km serta grade 8.1% Sigben sangat menantang dan cukup baik sebagai sarana latihan rutin. Mungkin ini alasan Bapak Doni Riyadi dan kawan-kawan dulu mendirikan komunitas SKS Sigben, he..he.

Kembali ke moment special SKS Sigben #300 Ngelimut Gonoharjo yang juga diikuti oleh para sesepuh Fedsemar serta FedNgalian menjadi kan kegiatan ini semakin semarak. Acara dimulai hari Sabtu, 8 Oktober 2022 dengan gowes dari titik kumpul SKS kemudian melewati route Jalan Pramuka Gunung Pati lanjut ke BSB Village selanjutnya finish di Wana Campsite Ngelimut perjalanan gowes kurang lebih 31 km. Sampai dilokasi panitia telah mendirikan tenda ditambah dengan tenda peserta yang dibawa dari rumah, pada malam hari diisi dengan syukuran sederhana dengan potong tumpeng dan makan bersama mensyukuri nikmat sehat persaudaraan serta kebersamaan.

Ahad, 09 Oktober 2022 pukul 07.00 acara selesai serta persiapan pulang. Perjalanan pulang dari lokasi memilih route berbeda antara lain melewati Mijen Ngalian Simpang Lima sampai kembali titik kumpul kurang lebih perjalanan 45 km.

Kegiatan SKS Sigben #300 ini mendapat liputan dari Stasiun TVRI, berikut link liputan tersebut

Liputan TVRI SKS SIGBEN #300 Klik Disini