Buat Rumah Dengan Printer 3D

Seperti yang kita ketahui bahwa harga bangunan makin lama kian naik harganya. Bagi mereka yang sudah sukses tentu tidak masalah namun bagi para millenial maka akan menjadi sebuah permasalahan, dimana usia mereka yang belum matang, harga semakin naik dan tuntutan kian bertambah.

Beberapa tahun yang lalu kita di hadirkan sebuah printer 3D, dimana printer tersebut dalam mencetak barang seperti mainan atau perabotan yang berukuran compact untuk dapat kita desain sesuai dengan keinginan sang pembuat. Lantas, kenapa tidak printer 3D tersebut di gunakan untuk membangun sebuah rumah?

aplikasi manajemen sekolah

aplikasi sekolah online

Di kutip dari digitalmania.id bahwa printer 3D raksasa di Eropa yang mampu mencetak sebuah rumah setinggi dua lantai, dan itu merupakan rumah terbesar sepanjang sejarah yang dicetak utuh dengan sebuah printer, yang dilakukan oleh perusahaan konstruksi belgia, Kamp C.

Printer 32 x 32 kaki bekerja dengan cara yang sama seperti printer konvensional yang jauh lebih kecil, kecuali bedanya printer ini menggunakan beton campuran khusus untuk membangun lapisan demi lapisan. Proses pembangunan semacam itu memiliki keunggulan dibandingkan bangunan konvensional. Teknik ini jauh lebih cepat, jauh lebih hemat dalam penggunaan material, sehingga dapat memangkas biaya konstruksi sebagai hasilnya.

aplikasi manajemen sekolah

aplikasi sekolah online

Selain itu, kekuatan tekan bahan itu tiga kali lebih besar daripada batu bata bangunan cepat konvensional, Selain serat dalam beton, jumlah tulangan kawat yang digunakan sangat terbatas. Sebagai hasil dari teknologi cetak yang digunakan, bekisting menjadi mubazir, menghemat sekitar enam puluh persen dari bahan, waktu, dan anggaran. ”

Walaupun masih demo namun printer 3D ini dapat memangkas biaya, waktu dan material, keren bukan.

aplikasi manajemen sekolah

aplikasi sekolah online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *