Mobil Segala Medan Berkaki 4

Di zaman modern ini memang para insinyur di tuntut atas kreativitas mereka. Bagaimana tidak, mereka harus bisa berimajinasi dengan berbagai teknologi yang maju, seperti mobil terbang, mobil listrik fast charging, taxi drone, manusia terbang, bahan bakar zero emmision, air laut untuk konsumsi sehari-hari dan masih banyak lagi hal-hal yang harus terpecahkan dengan semua ide-ide brilian. Oke, bagaimana jika ada sebuah mobil segala medan?

program akademik sekolah

program homeschooling

Rupanya Hyundai membuat konsep tersebut, sebuah kendaraan yang di namakan Elevate UMV (Ultimate Mobility Vehicle), konsep ini pertama kali diluncurkan di CES 2019, mobil tersebut nampak seperti robot dari masa depan yang sudah memiliki prototipe. Kakinya yang bisa diperpanjang mengangkatnya dan rodanya berputar 90 derajat menjadi kaki. Kaki yang diartikulasikan kemudian memungkinkan mobil berjalan maju dengan cara berjalan menggunakan empat kakinya, jadi seperti kaki pada hewan 4 kaki dan saat normal maka dia akan berjalan layaknya roda 4.

program informasi sekolah

program administrasi sekolah

Proyek ini dipimpin oleh John Suh, direktur pendiri Hyundai’s New Horizons Studio. Studio tersebut bertujuan memberikan kontribusi pada bisnis otomotif inti Hyundai Motor Group. Lantas, seperti apa ya hasil finalnya UMV tersebut? memang mereka harus memperhitungkan berbagai aspek dari tenaga, kekuatan kaki-kaki, durability, estetika, fleksibelitas, kenyaman dan tentunya riset ini memakan cukup biaya dan waktu, kita tunggu saja sobat.

Mari kita nikmati foto-foto mobil semi robot dan semi hewan kaki 4 ini, hehe