Pentingnya Rehat saat Meeting / Vicon

Pernahkah anda merasa jenuh dan sulit memahami materi di saat meeting yang berkelanjutan? yap, anda tidak sendiri. Ternyata memang benar bahwa hal tersebut adalah dampak dari meeting yang berkelanjutan. Di kutip dari winpoin.com bahwa microsoft telah melakukan penelitian mengenai dampak dari seseorang yang melakukan rapat / meeting dua jam tanpa istirahat, dan hasilnya, tidak baik.

SISTEM KEUANGAN SEKOLAH

SISTEM MANAJEMEN SEKOLAH

Sebagai bagian dari penelitian ini, The company’s Human Factors Lab mengikut sertakan setidaknya 14 orang dalam video meeting sambil mengenakan sebuah topi yang mengukur aktivitas listrik otak mereka. Dalam penelitian ini, ada beberapa sesi meeting yang dilakukan, pertama dengan jeda, dan yang satu dengan tanpa istirahat, dan hasilnya dapat kamu lihat pada gambar dibawah.

Melakukan meeting atau rapat dengan tanpa istirahat sangat berpengaruh pada tingkat ke stressan seseorang, sehingga berdasarkan data ini, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa manusia membutuhkan istirahat ketika otak mereka telah dipacu untuk berfikir dalam masa waktu tertentu.

Kesimpulannya? rehat sejenak sangat penting.

SISTEM ADMINISTRASI SEKOLAH