Tuntutan Layar Semakin Lebar Namun Tetap Compact

Bagaimana cara memaksimalkan layar laptop/smartphone dengan ukuran yang tetap compact? sebelumnya para produsen sudah memaksimalkan dengan meminimalisir bezel, seperti pada smartphone menggunakan model poni, dan layar sepenuhnya bahkan ada pula yang poni camera di hilangkan agar layar bisa luas namun tetap nyaman di genggam. Sedangkan pada laptop para produsen memaksimalkan juga dengan varian bezel less, dimana laptop modern ukuran layar 14″ bisa terpasang di laptop konvensional ukuran 13″.

Namun semuanya memang belum memuaskan para konsumen, karena hasil yang di peroleh dengan pemangkasan bezel tidak bisa mencapai 35% lebih. Lantas apa solusinya? yap, dual screen. Dual screen biasanya memiliki kendala di flexibilitas layar dan biaya produksi, namun seiring waktu hal tersebut akan bisa di atasi.

program keuangan sekolah

program manajemen sekolah

Untuk smartphone, cara melipatnya pun berbeda-beda, tergantung masing-masing R&D dari para produsen, seperti LG Wing dengan layar berbentuk T, lalu ada galaxy fold dan surface duo dengan model lipat biasa dan akan ada terus model-model pelipatan tergantung dari imajinasi para produsen.

Sedangkan untuk laptop mereka akan menawarkan layar yang akan di pindah pada keyboard, entah dengan keyboard virtual atau layar di atas tombol keyboard, seperti Yoga Book, zenbook pro duo dan intel honeycomb glacier

sistem akademik sekolah

sistem akuntansi sekolah

Bagaimana dengan PC desktop? nah karena mereka bukan perangkat mobile, maka lebih mudah, yaitu para produsen monitor telah menghadirkan layar lebar seperti samsung chg90 atau gabungkan saja 2 monitor bezel less.

Nah itu dia perkembangan ukuran layar, kira-kira berikutnya inovasi apa lagi ya yang akan hadir?