Mengenal Refresh Rate

Selama ini kita sering di suguhkan HP dengan spesifikasi tinggi, seperti camera 100mp, lalu tersemat teknologi IOS, layar super amoled, fast charging 120w dan teknologi menarik lainnya. Kali ini kita bahas mengenai layar dimana pada HP android terkini mereka akan memamerkan jika sudah menggunakan Refresh Rate 90Hz bahkan 120Hz, lantas apa sih artinya serta manfaatnya? yuk kita bahas.

Saat membandingkan layar 90Hz dengan 60Hz akan sangat terasa saat main game. Gerakan karakter bisa lebih mulus dan tidak terlihat patah-patah. Aktivitas scrolling di layar juga lebih smooth.  Refresh rate adalah acuan berapa kali per detik layar dapat memuat gambar baru. Satuannya diukur dalam Hertz (Hz). Misalnya layar hp dengan refresh rate 120Hz, ini artinya layar dapat merefresh gambar 120 kali per detik. Bisa disimpulkan layar dengan refresh rate tinggi bisa menampilkan gerakan objek lebih mulus.

jasa pembuatan aplikasi

jasa pembuatan software

Namun, game dengan frame rate yang tinggi membutuhkan prosesor yang tangguh dan pastinya akan menguras baterai, namun untungnya sudah tersemat teknologi auto refresh rate dimana sistem akan membaca jika hanya aplikasi ringan maka ia akan menurunkan refresh rate menjadi standart atau 60Hz. Salah satu smartphone yang memiliki refresh rate tinggi saat ini adalah Asus Rog Phone 5s karena HP tersebut memang di desain untuk gaming.

Nah sekarang sudah pahamkan mengenai refresh rate, nah bagi yang ingin merasakah kenyamanan scrolling dengan harga terjangkau juga bisa kok, karena saat ini sudah banyak smartphone dengan refresh rate 90Hz di harga 1jutaan atau 2juta kurang.

jasa pembuatan aplikasi

jasa pembuatan software