Hardisk 40TB Segera Hadir

Setelah hadir micro SD dengan dengan kapasitas 400GB kini hadir sebuah Hardisk dengan kapasitas yang luar biasa juga. Hardisk tersebut memiliki kapasitas sebesar 40TB. Mantap bukan? di produksi oleh Western Digital yang merupakan pemain lama dalam perangkat hardisk.

Kami menyediakan jasa pembuatan software payroll

Kami menyediakan jasa pembuatan sistem penggajian

Di kutip dari winpoin.com bahwa dalam memproduksi hardisk berkapasitas 40TB mereka memanfaatkan gelombang mikro. Teknik yang digunakan bernama MAMR (microwave-assisted magnetic recording). Sebenarnya sudah ditemukan cara lain, yaitu menggunakan panas. Tetapi plat hardisk tersebut harus beroperasi pada temperatur diatas 400 derajat celcius yang tentu saja selain mahal secara teknis produksi, juga berbahaya saat digunakan secara umum.

Ditemukannya teknik MAMR ini membuat Western Digital siap merilis hardisk 40TB ini ke pelanggan kunci mereka dalam bentuk engineering sample pada tahun 2018, dan langsung memproduksi massal untuk dijual umum pada 2019.

kami melayani jasa pembuatan website semarang

Western Digital bahkan yakin di tahun 2025 akan ada peningkatan teknologi untuk menggeber kapasitas hardisk hingga diatas 40TB. Sebagai informasi kapasitas 40TB setara dengan lebih dari 2500 film standard berdurasi 2 jam per film. Apakah masih kurang banyak? hehe…

Jasa Pembuatan Software